Tumbangkan Persija, Madura United Pimpin Klasemen Sementara

  • Whatsapp

JAKARTA – Berstatus sebagai tim tamu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Madura United berhasil menekuk tim tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-2.

Read More

Laga yang melibatkan dua tim papan atas itu berlangsung menegangkan sejak babak pertama dimulai. Baik Persija maupun Madura United terlibat jual beli serangan guna merengkuh kemenangan.

Keunggulan awal untuk laskar Sapeh Kerrab didapat pada menit ke 4. Fabiano Beltrame sukses menjebol gawang Persija melalui tendangan pinalti setelah sebelumnya pemain mungil Madura United, Bayu Gatra dilanggar oleh Valentino Telaubun di kotak terlarang.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Sebab beberapa kesempatan emas tidak bisa dikonfersi menjadi gol, baik oleh Madura maupun Persija.

Pada babak kedua, laga bertajuk big match itu kian mendebarkan. Persija sebagai tim tuan rumah terus berusaha menggedor area pertahanan Madura United. Namun anak asuh Milomir Seslija terus memberikan perlawanan dengan mengurung setiap pergerakan lawan.

Perlawanan Sapeh Kerrab atas Macan Kemayoran kembali berbuah manis pada menit ke 79. Adalah Zah Rahan Krangar yang mencetak gol kedua atas Persija.

Duel sengit Sapeh Kerrab dan Macam Kemayoran berlanjut. Demi mengejar ketertinggalan, Persija melakukan sejumlah pergantian. Salah satunya dengan memasukkan pemain andalanya, yakni Marco Simic dan Rico Simanjuntak.

Pada momen yang sama, pemain belakang Madura United tampil dengan sangat disiplin, mereka terus menghalau pergerakan lawan hingga menit 90+4 sebelum akhirnya wasit Toriq Al Katiri meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Atas keunggulan tersebut, klub yang dibesarkan Achsanul Qosasi ini memimpin puncak klasmen sementara dengan total poin 16,  atau terpaut dua angka dengan posisi runner up yang diduduki Persipura Jayapura. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *