Perolehan Suara NasDem Melesat

  • Whatsapp

SAMPANG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) rasanya belum cocok jika di kategorikan sebagai pendatang baru pada pemilu 2019. Namun, partai besutan Surya Paloh itu juga belum pas digolongkan sebagai pemain lama, sebab partai sempalan Golkar itu baru dua kali mengikuti pemilu tingkat nasional.

Read More

Di Kabupaten Sampang misalnya, disaat partai lain gagal mendongkrak perolehan suara pada pemilihan umum 2019, partai NasDem yang mengusung jargon “politik tanpa mahar” sukses mendongkrak kadernya ke kursi DPRD.

Perolehan suara NasDem pada pemilu 2014 lalu hanya mentok di dua kursi, namun untuk tahun ini, partai yang menaungi Bupati Slamet Junaidi itu bakal mengantarkan enam orang kadernya ke meja panas DPRD Sampang.

“Mesin partai memang kami gerakkan secara maksimal pada pemilu tahun ini, dan hasilnya pun cukup memuaskan,” kata Moh Zainuddin, Ketua DPC NasDem Sampang, Minggu (28/4).

Menurut Zainduddin, meningkatnya perolehan suara NasDem di Sampang tidak terlepas dari proses kaderisasi yang baik, termasuk dalam menjaring para calon DPRD.

“Memang kader kita (NasDem) merupakan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Dan alhamdulillah untuk sementara ini dipastikan ada enam orang kader NasDem yang bakal masuk sebagai DPRD,” tuturnya seperti dilaporkan kabar madura.

Sementara ini sambung Zainuddin, dari enam daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Sampang, NasDem bisa menembus di lima dapil. Adapun lima dapil dimaksud adalah dapil I, II, III, IV dan VI.

“Di dapil V (Sokobanh – Karangpenang) tidak ada, untuk dapil lainya kita sukses,” timpalnya.

Walaupun banyak pihak mempercai NasDem akan mendapat jatah kursi pimpinan DPRD, Zainuddin tidak mau buru-buru mengambil kesimpulan mengenai perolehan suara NasDem di Pemilu 2019. Pihaknya mengaku akan menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Semuanya menunggu hasil final dari KPU, untuk sementara yang sukses berdasarkan bukti C1 ada enam orang caleg, tetapi juga ada kemungkinan tujuh atau delapan orang,” paparnya. (km.id/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *