Panglima TNI dan Kapolri Beri Wawasan Kebangsaan di Sumenep

  • Whatsapp


SUMENEP – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengunjungi Pondok Pesantren Sumber Mas, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Kabupaten Sumenep dalam rangka memberikan penguatan kebangsaan untuk kalangan santri.

Read More

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan segala kemajemukan yang dimiliki. Sehingga keanekaragaman di dalam Indonesia harus bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Dipondok pesantrenlah kita diajarkan Ilmu dunia, dan Ilmu agama untuk menjadikan Sumber manusia yang unggul.” kata Hadi Tjahjanto, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, saat ini yang perlu diantisipasi bersama ialah merebahnya berita bohong atau hoaks. Atas kondisi itu pihaknya meminta semua lapisan masyarakat dan santri mengabaikan jika mendapati berita bohong.

“Sekarang juga marak berita hoaks. Jika ada berita hoaks jangan ditanggapi saja. Kita harus bisa menyaring setiap informasi yang kita terima,” tegasnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Sumber Mas KH Badwi Sanusi mengaku bangga atas kedatangan pimpinan TNI dan Polri ke Pondok Pesantren Sumber Mas.

Pihaknya berkomitmen untuk turut serta menjaga keutuhan NKRI karena hal itu menjadi tanggung jawab bersama tidak terkecuali oleh para santri.

“Terimakasih atas kadatangan bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri ke Pondok Pesantren Sumber Mas. Semoga ini menjadi berkah buat Kabupaten Sumenep dan Indonesia secara luas,” tutur KH Badwi Sanusi.

Selain penguatan kebangsaan, dalam kunjungan tersebut Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan sembako bagi masyarakat.

Kunjungan ke Kabupaten Sumenep kali ini merupakan rangkaian kegiatan untuk wilayah Madura, karena ada dua daerah lain menjadi sasaran diantaranya Kabupaten Pamekasan dan Bangkalan. (pri/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *