Paloh Ingatkan Tanggung Jawab Bupati Sampang

  • Whatsapp
Surya Paloh menemui sejumlah kadernya di Sampang. foto/madurasatu

SAMPANG – Ketua umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mengingatkan Bupati Sampang agar berada di jalur yang benar dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai Bupati.

Peringatan itu dilontarkan Surya Paloh ditengah lawatanya ke Kabupaten Sampang, Sabtu malam kemarin (9/2/2019).

Read More

Menurut Paloh, menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara mudah. Oleh karenanya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang merupakan kader NasDem diminta untuk berada di jalur ‘Siratal Mustaqim’.

“Pahala yang paling besar didapatkan dirinya manakala berjalan di jalan Siratal Mustaqim. Tapi sebaliknya, apabila menyimpang maka dialah yang akan mendapatkan dosa yang paling besar dibandingkan yang dipimpin. Dan itu konsekuensi seorang pemimpin. Jadi tidak mudah menjadi pemimpin,” ujar Paloh dalam sambutanya.

Selain menjaga moral, kata Paloh, seorang pemimpin juga harus menghindari godaan dan bisikan. Untuk itu dia meminta publik di Sampang agar memberikan teguran, masukan dan dukungan.

“Ya kalau tidak tahan sama godaan, ya selip dia (Bupati). Tapi kami yakin bupati Sampang tetap berjalan di jalan siratal mustaqim. Mari kita doakan bersama semoga masyarakat Sampang dapat menikmati hasil dari kepemimpinannya,” ucapnya.

Sejurus kemudian, bos Media Grup itu berjanji untuk membantu perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Sampang kedepan. Apalagi pihaknya mengaku prihatin melihat infrastruktur Kabupaten Sampang.

“Sepanjang perjalanan mengingatkan saya pada saat usia 25 tahun, karena saat itu saya diajak oleh Ketua Umum DPP Golkar Amin Murtono, dan saya prihatin sampai sekarang Sampang tidak ada perubahan yang berarti semenjak tahun 1977″.

Melihat kondisi infrastruktur di Sampang, sambung dia, mengusik hatinya dan NasDem untuk bertanggung jawab mempercepat pembangunan.

“Sampang relatif cukup tertingal, progres pembangunan itu yang pertama adalah infrastruktur terutama jalan raya. InsyaAllah jika Bapak Jokowi terpilih untuk kedua kalinya, nanti saya akan mengingatkan presiden untuk Kabupaten Sampang,” janjinya. (moch/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *