Menhub Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Kalianget

  • Whatsapp

SUMENEP – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi kembali berkunjung ke Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Senin (3/6/2019).

Read More

Kunjungan itu menjadi kunjungan kedua kalinya bagi Budi setelah sebelumnya sempat berkunjung pada (12/5/2019).

Kepada wartawan Budi mengaku, kunjungan yang dilakukan dirinya dalam rangka meninjau pelayanan angkutan lebaran di Pelabuhan Kalianget. Di tempat ini ia juga melepas kapal mudik gratis tujuan Pulau Kangean. Pelepasan kapal penumpang itu ditandai dengan pemecahan kendi ke lambung kapal Xpress Bahari 9C.

Budi mengungkapkan, dalam tiga tahun terakhir kegiatan mudik di Pulau Madura belum maksimal.

“Secara jujur saya sampaikan, tiga tahun berturut-turut di Madura belum maksimal walau sudah kita take care dari 2 tahun lalu,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan mudik di Madura, khususnya yang melalui jalut laut, pihaknya menambahkan 5 kapal perintis.

Ia berharap penambahan itu dapat menyelesaikan permasalahan mudik yang selama ini terjadi di Madura.

“Karena ini bulan Ramadan, saya sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga lancar. Saya juga ingin menyampaikan, mohon maaf lahir batin. Utamanya karena hal-hal yang belum bisa kami laksanakan secara maksimal,”
pungkasnya.

Dalam kunjunganya, Budi juga didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa; Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis; Wantimpres Sidarto; Bupati Sumenep Busyro Karim dan sejumlah pejabat penting lainnya. (sup/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *