Madura Bawa Satu Poin dari Kandang Barito Putra

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Berstatus sebagai tim tamu, Madura United mampu mengimbangi Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (28/07) malam dalam laga lanjutan liga 1 2018. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan kedudukan imbang 0-0.

Read More

Selama pertandingan, kedua tim tampak bermain berhati-hati. Peluang emas baru tercipta di menit ke-33′. Striker Laskar Antasari, Samsul Arif menusuk masuk ke kotak penalti dari sebelah kiri pertahanan Madura United. Tapi, ia tak bisa memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Laskar Sape Kerrab baru merespon lima menit jelang turun minum. Berawal dari akselerasi Engelberd Sani yang mampu memberikan umpan matang ke Zah Rahan Krangar. Sayang, tendangannya masih mampu diblok.

Tambahan waktu dua menit tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera melakukan penyegaran di lini depan. Ia memasukkan Greg Nwokolo guna menggantikan pemilik nomor punggung 7.

Begitu juga dengan Jackson F Tiago – pelatih Barito Putra, yang memasukkan Ady Setiawan guna menggantikan Muhammad Rafi.

Baru bermain 3 menit di lapangan, Ady langsung menebar ancaman ke gawang Satria Tama. Namun, tendangannya melebar.

Madura United bukan tanpa peluang. Di menit 92′, umpan terobosan Alberto Antonio de Paula  tak bisa dituntaskan dengan baik oleh Slamet Nurcahyo.

Sampai wasit, Hadiyana meniup peluit panjang. Fabiano Beltrame dkk serta Rizky Pora cs tak mampu menceploskan sebiji golpun.

Hasil seri tersebut mengulang sejarah Liga 1 2017, kala itu, Madura United mampu mencuri 1 poin setelah bermain imbang 2-2. Dan, hasil akhir itu mengecewakan bagi tuan rumah. Pasalnya, tim yang berbasis di Banjarmasin tak mampu menang di empat pertemuan terakhir. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *