Lima Partai Gagal Rebut Kursi DPRD

  • Whatsapp

SAMPANG – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah berakhir. Pemilu yang dilakukan pada 17 April lalu mengakibatkan sejumlah partai tersingkir dari perebutan kursi di parlemen.

Read More

Merujuk pada informasi yang didapat madurasatu.com. Setidaknya, ada lima partai yang gagal mengantarkan kadernya ke meja panas DPRD Sampang.

Kelima partai tersebut didominasi oleh muka baru, yakni Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, dan Perindo. Sedangkan satu partai lainya adalah PKPI.

Sejumlah pihak menyebut, gagalnya partai baru dalam merebut kursi DPRD karena jargon yang mereka jual tidak mengena di kalangan masyarakat.

“Disamping itu, rekam jejak para pengurus partai masih belum jelas di tengah-tengah masyarakat,” kata Iskandar Zulkarnain, pengamat politik Madura.

Menurut Iskandar, kegagalan lima partai dimaksud juga diperkuat dengan minimnya figur berpengaruh. Sehingga lima partai itu harus kewalahan di lapangan.

“Meski secara umum rapat pleno terbuka ditingkat Kabupaten belum selesai, tetapi kami memprediksikan Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Perindo, serta PKPI akan sangat sulit mendapat kursi. Bahkan hampir pasti tidak dapat,” terangnya. (moh/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *