Korban Meninggal KM Arim Jaya Menjadi 17 Orang

  • Whatsapp

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep masih melakulan proses pencarian atas korban karamnya KM Arim Jaya di perairan antara Pulau Sapudi dan Raas, Kabupaten Sumenep.

Read More

Pencarian lanjutan itu dilakukan mengingat kapal naas tersebut merupakan sarana transportasi tradisional yang tidak menggunakan karcis atau data penumpang.

“Karena ini kapal tradisonal jadi data penumpang secara pasti tidak bisa diketahui. Untuk yang masih belum ditemukan masih terus dilakukan pencarian,” kata Bupati Sumenep Busyro Karim saat memantau perawatan korban selamat di Puskesmas Dungkek, Selasa (18/6/2019).

Menurut bupati dua periode itu, jumlah penumpang sesuai data sementara dari Pemerintah Kabupaten Sumenep yaitu sebanyak 60 orang. Dengan rincian 39 orang selamat, 17 korban meninggal dan 4 orang lainnya masih dalam pencarian.

“Data penumpang sementara ada 60 orang. 39 berhasil selamat dan sisanya meninggal dunia dan masih belum ditemukan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolres Sumenep AKBP Muslimin menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian sampai semua korban hilang ditemukan.

Menurutnya, penyebab karamnya KM Arim Jaya belum bisa dipastikan apakah murni diakibatkan kondisi cuaca atau kelebihan muatan. Guna mengungkap itu membutuhkan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sekarang kita masih fokus untuk penanganan korban. Termasuk pencarian yang masih belum ditemukan,” jelas AKBP Muslimin. (sup/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *