Khofifah ‘Iming-imingi’ Warga Sampang Melalui Program

  • Whatsapp

SAMPANG – Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah mengiming-imingi warga Sampang dengan program budidaya belut, penanganan kekeringan serta penaganan kemiskinan.

Read More

Iming-iming program dimaksud disampaikan Khofifah dalam lawatanya ke Sampang, Senin (10/9), di hadapan Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto.

Diwawancarai usai pertemuan, Khofifah berujar, pihaknya sengaja menyambangi kota Bahari dengan tujuan silaturrahmi dan singkronisasi program yang akan dicanangkan antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Jawa Timur.

“Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tadi. Diantaranya pencocokan data dan pikiran agar balance nantinya program pemerintah provinsi dan pemerintah daerah,” kata Khofifah.

“Termasuk sekarang yang menjadi problem di Jawa Timur yaitu kekurangan air. Kebetulan saya mendapatkan data peta yang detail se-Madura. Misal mau buat irigasi,  ini lho titik yang kami punya, termasuk mau bikin sumur ataupun membuat embung. Jadi, kami punya data lengkap dengan titik beserta lokasi desanya,” timpal Khofifah kepada media.

Selain program dimaksud, sambung mantan mentri sosial itu, bakal ada investor dari Jepang yang akan melatih budidaya belut putih kepada warga Sampang di wilayah pesisir. Tujuannya, agar perekonomian warga meningkat. Apalagi kebutuhan masyarakat Jepang akan belut putih sangat tinggi, yakni mencapai 150 ribu ton pertahun.

“Oleh sebab itu investor Jepang mencari titik pesisir untuk membudidayakan hewan Uniga itu, mulai pelatihan hingga bibitnya. Meski saya belum dilantik sudah banyak program negara tetangga untuk memberdayakan masyarakat Jawa Timur,” paparnya.

Merespon pernyataan Gubernur terpilih itu, Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto menyambut positif kedatangan Khofifah. Bahkan kunjungan Khofifah pun diharapkan dapat memecahkan problematika yang ada di Kabupaten Sampang.

“Kami sambut positif kedatangannya. Dengan pencocokan data, semoga program-program yang sudah dicanangkan bisa berjalan dengan apa yang diharapkan,” ujarnya (idr/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *