Kehujanan, Puluhan Kotak Suara Rusak

  • Whatsapp
Foto@madura


SAMPANG – Mendekati hari pemungutan suara pada 17 April mendatang, puluhan kotak suara yang berbahan kardus di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang rusak. Penyebabnya sepele, hanya karena basah terkena hujan.

Read More

Puluhan kotak suara yang rusak itu belakangan diketahui sebagai kotak suara untuk DPRD Provinsi. Setidaknya, kerusakan kotak suara itu terjadi di sepuluh desa yang berada di Kecamatan Ketapang.

Kesepuluh desa dimaksud adalah Desa Ketapang Timur, Pangareman, Pancor, Pao Pale Daya, Rabiyan, Bunten Timur, Bira Barat, Bunten Barat, Karanganyar dan Ketapang Barat.

“Iya memang benar terkait adanya kotak suara yang rusak,” kata ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif.

Dijelaskanya, kerusakan surat suara itu disebabkan karena hujan saat proses pengiriman logistik, dimana salah satu terpal penutup truk bocor.

Kata Syamsul, akibat kerusakan puluhan kotak suara dimaksud, maka KPU akan mengganti kerusakan kotak suara itu dengan jumlah yang sama.

“Ya kita ganti lah. Karena kita juga mempunyai kotak suara cadangan,” timpalnya.

Syamsul memastikan, kerusakan puluhan kotak suara itu tidak akan menghambat proses pelaksanaan pemilu yang akan digelar sehari lagi.

“Tidak akan menghambatlah, karena kerusakanya langsung kita ganti. Kalau jumlah kerusakanya sekitar 25 kotak,” pungkasnya. (moh/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *