Kalahkan Sriwijaya, Madura Tempati Posisi ke-2

  • Whatsapp

PADANG – Mengusung misi menang dari pulau garam, Madura United sukses membungkam Sriwijaya FC dengan skor 1-2 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018).

Berkat kemenangan itu, Madura United langsung menempati posisi runer up klasemen sementara dengan mengemas 33 poin, atau terpaut 2 poin dengan pemuncak klasemen Persib Bandung. Sedang Sriwijaya FC harus tertahan di urutan ke-12 karena hanya mampu mengemas 26 angka.

Read More

Sriwijaya FC banyak mengancam pertahanan lawannya sepanjang babak pertama. Namun laskar Sapeh Kerrab juga tak henti-hentinya mengurung lini pertahanan Sriwijaya. Hanya saja, berbagai peluang yang didapat kedua tim tidak dapat mengubah skor 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di menit ke-56, Madura United sukses mengubah kedudukan. Adalah Mamadou Samassa yang menyodorkan umpan kepada Zah Rahan Krangar. Sepakan Zah Rahan membuat penjaga gawang Teja Paku Alam tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan gawang Sriwijaya.

Merasa di permalukan anak-anak Madura, Sriwijaya bangkit memberikan perlawanan sengit agar bisa memecah kebuntuan. Namun, alih-alih menciptakan gol, gawang Teja justru dirobek kembali oleh Mamadou Samassa pada menit ke-84.

Gol tunggal Srwijaya didapat melalui eksekusi penalti Alan Henrique pada detik-detik terakhir pertandingan, proses terjadinya pinalti adalah di menit 90+4:47. Sayang, gol pelipur lara itu tak mampu menyelamatkan Sriwijaya dari kekalahan. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *