Jelang Ramadan, Harga Sembako Merangkak Naik

  • Whatsapp

SAMPANG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Kabupaten Sampang menyebut, permintaan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadan di sejumlah pasar tradisonal di Sampang mulai meningkat. Dengan begitu harga bahan pokok mulai merangkak naik.

Read More

Kasi informasi perdagangan Disperindagprin Sampang, Busar Wibisono mengatakan, pada H-10 bulan ramadan kebutuhan sejumlah bahan pokok mulai bergerak naik. Adapun kebutuhan yang mulai mengalami peningkatan adalah  telur ayam, daging, beras dan rempah-rempah.

”Berdasar hasil pemantauan ke sejumlah pasar, permintaan bahan pokok memang mulai meningkat, sehingga harga mulai naik,” kata Busar kepada wartawan.

Kenaikan harga bahan pokok tersebut, sambung Busar. Karena dipicu meningkatnya permintaan dari masyarakat, sebab umumnya masyarakat di Sampang seringkali menggelar hajatan tertentu sebelum melaksanakan puasa ramadan. Meski begitu pihaknya meyakinkan tidak akan ada krisis pasokan bahan pokok, sebab sampai sejauh ini pasokan kebutuhan bahan pokok masih sangat stabil.

”Meski sudah ada kenaikan permintaan dan kenaikan harga, stok kebutuhan pokok di sejumlah pasar relatif stabil, karena kami sudah meminta kepada para pedang di sejumlah pasar untuk menambah stok bahan pokok yang laris di jual,” ungkapnya.

Kata Busar, dalam rangka menjaga stabilitas kebutuhan pokok, instansinya akan menggelar operasi pasar yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, salah satunya badan urusan logisdtik (Bulog) setempat.

”Sementara kami pantau, jika masih terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, maka pada pekan ke 3 dan 4 di bulan ramadan, kami akan mengadakan operasi pasar,” tuturnya. (idr/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *