Jalin Kemitraan dengan Poktan, Ini Hasil yang Dipersembahkan UIM

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Kelompok Tani (Poktan) Palem, Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan melangsungkan panen raya, Jum’at (26/7/2019).

Read More

Poktan yang menjadi binaan dosen Universitas Islam Madura (UIM) itu, sebelumnya menjadi sampel percontohan program pemberdayaan masyarakat dengan cara integrasi padi dan itik di satu lahan dengan waktu bersamaan.

Asmodjar selaku ketua Poktan Palem, mengaku sangat bersyukur karena hasil panen yang didapatnya lebih menguntungkan dari hasil panen-panen sebelumnya.

Diapun berharap, kedepanya, Poktan yang di pimpinya bisa terus diperkuat dalam hal pemberdayaan. Dengan begitu, semua anggota Poktan yang berada di bawah naunganya bisa mendapat untung, bukan buntung.

“Alhamdulillah, panennya luar biasa, hasilnya bisa dua kali lipat dan dapat hasil ternak itik juga” ujarnya.

Ketua tim dosen UIM, Iswahyudi merasa terus tertantang untuk menebar manfaat di tengah-tengah masyarakat. Apalagi menurutnya, program kemitraan masyarakat yang digagas UIM bisa diterima dan menguntungkan terhadap masyarakat.

“Kami semakin tertantang untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. Kedepan kami sangat optimis pogram seperti ini akan dilanjutkan dengan bentuk formulasi-formulasi baru,” tutur Iswahyudi.

Untuk diketahui, program kemitraan masyatakat ini merupakan program hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bekerjasama dengan Universitas. (anw/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *