Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang. foto/madurasatu

SUMENEP – Hujan deras disertai angin kencang di kawasan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep membuat banyak pohon tumbang, Rabu (13/3/2019) sore.

Pohon tumbang terjadi pada sejumlah lokasi salah satunya Jalan KH Mansyur, Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Kartini, Kecamatan Kota.

Read More

Dalam kejadian itu seorang pengendara roda dua yang melintas di Jalan KH Mansyur harus dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pohon.

“Karena hujan deras dan angin kencang. Pohon banyak tumbang namun ukurannya yang besar itu di Jalan KH Mansyur,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep Abd Rahman Riadi, Rabu (13/3/2019).

“Di Jalan KH Mansyur juga ada seorang pengendara motor yang tertimpa pohon dan mengalami luka-luka,” imbuhnya.

Selain banyak pohon tumbang, hujan deras disertai angin kencang di kawasan kota Sumenep juga mengakibatkan kerusakan bangunan khususnya pada bagian atap.

“Kalau bangunan rusak hanya bagian atap itu informasi yang kita terima namun kita belum ke lokasi. Habis pembersihan pohon dijalan kita ke lokasi,” lanjut Rahman Riadi.

Untuk mengurai kemacetan petugas BPBD bersama anggota TNI dan Polri serta dibantu warga melakukan pembersihan pohon yang melintang di jalan. (pri/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *