HMI Galang Dana untuk Misi Kemanusian

  • Whatsapp

SAMPANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STAI NATA Sampang melakukan aksi galang dana di simpang empat jalan jaksa agung untuk korban gempa dan tsunami di Donggala – Palu Sulawesi Tengah.

Read More

Aksi penggalangan dana itu sebagai bentuk sosial dan gerakan peduli untuk membantu para korban gempa baik secara materil maupun moril.

Samsul Hadi, ketua komisariat HMI STAI NATA Sampang menuturkan,  HMI sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia tentu ikut prihatin dan tergerak atas gempa yang terjadi di Donggala dan kota Palu.

Sehingga kata dia, sudah sepantasnya HMI ikut andil dalam meringankan beban para korban dan juga pemerintah yang saat ini tengah disibukkan akibat bencana dahsyat itu.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut mengulurkan tangan membantu dan mendoakan para korban, agar para korban mendapat kekuatan dan kesabaran,” kata Samsul, Jumat (5/10).

Menurut Samsul, sebagai kader umat dan kader bangsa, HMI tentu akan berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam misi kemanusian seperti yang menimpa warga di Donggala dan Palu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara yang berada di Sulteng,” tuturnya.

Samsul memastikan, bantuan tersebut secepatnya akan dikirim ke lokasi bencana melalui jejaring cabang HMI maupun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau Kahmi. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *