Hindari Basah, Kotak Suara Dibungkus Plastik

  • Whatsapp
Pengiriman kotak suara dan logistik Pemilu di Kabupaten Sumenep bakal dibungkus kantong plastik. foto/madurasatu

SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep membungkus kotak suara pemilu 2019 dengan plastik.

Penggunaan plastik sebagai pembungkus kotak suara itu untuk menghindari percikan air atau adanya kemungkinan terjatuh ke laut saat pengiriman ke wilayah kepulauan.

Read More

“Dalam pendistribusian kita gunakan kantong plastik untuk bungkus kotak suara dan surat suara,” kata Ketua KPU Sumenep Abdul Warits kepada kontributor madurasatu.com, Jumat (8/3/2019).

Kata Warits, penggunaan kantong plastik sebagai pembungkus logistik baru kali ini dilakukan. Pertimbanganya, agar semua keperluan pelaksanaan pesta demokrasi tidak mengalami kerusakan atau terkena air hingga sampai ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tujuannya agar tidak terkena air terutama untuk yang wilayah kepulauan karena pengiriman menggunakan jalur laut,” jelasnya.

Menurutnya, pembungkus plastik itu juga akan digunakan untuk pengiriman logistik pemilu di wilayah daratan. “Yang untuk daratan sama, nanti akan kita gunakan juga pembungkus plastik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan, tujuh diantaranya berada di wilayah kepulauan. Penggunaan pembungkus plastik oleh KPU dirasa penting mengingat potensi kotak suara dan logistik Pemilu rentan terkena air saat pendistribusian. (pri/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *