Camat Omben Ditugaskan jadi Staf

  • Whatsapp

SAMPANG – Camat Omben, Kabupaten Sampang menjadi pemantik mengejutkan di ruang publik (media sosial). Ya, Suyanto yang sebelumnya merupakan Camat Omben dikabarkan mundur dari jabatanya.

Read More

Menariknya, Suyanto mundur ditengah derasnya tudingan publik yang sebelumnya ramai membicarakan bahwa yang bersangkutan tengah berurusan dengan aparat penegak hukum (APH) lantaran dugaan kasus narkoba.

Kabag Humas Pemkab Sampang, Yulis Juwaidi, membenarkan informasi mundurnya Camat Omben.

“Memang benar informasi mundurnya pak Camat Suyanto,” Kata Yulis – sapaan Yulis Juwaidi.

Merujuk pada keterangan Kabag Humas Pemkab Sampang itu, didapat informasi bahwa Suyanto mundur dari jabatanya dengan alasan ingin fokus pada urusan keluarga. Adapun jabatan baru yang di embanya adalah sebagai staf fungsional penyuluh di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Sampang.

“Pertimbangan mundurnya karena alasan keluarga. Itu berdasarkan surat yang kami terima per tanggal 31 Juli kemarin. Soal adanya isu yang bersangkutan terkena kasus, itu saya tidak tahu, tapi yang jelas alasan surat pengundurannya karena ingin fokus pada keluarga,”ungkapnya.

Melalui surat pengunduran diri itu, sambung Yulis, maka secara otomatis yang bersangkutan dipindah tugaskan ke Disarpus Sampang per tanggal 1 Agustus (Kamis).

Adapun pengganti dari yang bersangkutan adalah Tanda Sulistiana yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kota Sampang.

“Penggantinya adalah saudara Tanda Sulistiana, dalam artian Plt, karena saudara Tanda ini juga menjabat sebagai sekcam Kota Sampang,” terangnya.

Belum lama ini, ruang publik (media sosial) di Sampang sempat gaduh, penyebabnya karena Suyanto disebut-sebut terseret kasus narkoba dan sempat diamankan oleh polisi di Surabaya. Namun demikian, isu liar itu terbantahkan karena yang bersangkutan diketahui kembali aktif bertugas. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *