Buka Bersama, TNI – Polri Tingkatkan Sinergitas

  • Whatsapp

SAMPANG – Pihak Polres Sampang bersama Kodim 0828 Sampang terus berupaya menjaga stabilitas keamanan pasca pemilu 2019.

Read More

Sinergitas itu ditunjukan TNI – Polri dalam kegiatan buka bersama dengan tajuk “Mari jaga kesucian bulan ramadan 1440 H, dalam bingkai persatuan dan kedamaian”, Jum’at (24/5/2019).

Kegiatan buka bersama dan sinergitas TNI – Polri itu, dilangsungkan di halaman Mapolres Sampang dengan susana guyub.

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama yang melibatkan TNI – Polri sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Sampang.

“Hari ini ada penambahan personel gabungan dari Polri dan TNI, namun sebelumnya kami lakukan silaturrahmi dengan berbuka puasa bersama di bulan yang penuh berkah ini,” katanya.

Menurut AKBP Budhi, giat bersama ini sebagai anti tesa atas persepsi publik yang menganggap TNI-POLRI tidak sinergi.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat dan semua lapisan ikut bersama-sama menjaga kondusifitas, baik keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Mari ciptakan Kabupaten Sampang yang aman dan nyaman, jangan terprovokasi dengan berita hoaks yang belum jelas kebenarannya,” tambahnya.

Ditempat yang sama Dandim 0828/Sampang Letkol (Czi) Ary Syahrial berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan berita-berita hoaks yang terus menyebar dikalangan masyarakat.

“Silahkan kalau ada informasi yang berkembang di masyarakat untuk segera ditanyakan kebenarannya, agar tindakan yang melanggar hukum tidak terjadi lagi di masyarakat, karena jelas akan berdampak kepada diri sendiri dan merugikan orang lain,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa pasca pembakaran di Mapolsek Tambelangan, Kabupaten Sampang masuk kategori rawan untuk semua kecamatan, namun secara umum saat ini kondisinya aman dan kondusif.

“Mari kita jaga Kabupaten Sampang ini, dari berita yang tidak benar, sudah cukup Sampang menjadi sorotan nasional tentang keamanan masyarakat setiap pesta demokrasi,” tandasnya. (sal/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *