BPS: Jumlah Penduduk Miskin di Sumenep Bertambah

  • Whatsapp
foto ilustrasi warga miskin

SUMENEP – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumenep menyebutkan jumlah penduduk miskin di wilayah itu mengalami kenaikan karena garis kemiskinan juga meningkat. Hal itu juga didasarkan hasil survei sosial ekonomi nasional mulai Maret 2018, dengan melihat kesejahteraan penduduk dan kemiskinan.

Kepala BPS Sumenep Syaiful Rahman menjelaskan, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Sumenep hingga saat ini tercatat 218.600 atau naik dibandingkan pada 2017 yang tercatat 211.920, maka ada penambahan penduduk miskin sebesar 6.680 orang.

Read More

“Jika dipersentasekan penduduk miskin Sumenep dari 19, 62 menjadi  20,16 persen atau mengalami kenaikan 0,54 persen,” kata Syaiful Rahman kepada kontributor madurasatu.com, Rabu (27/3/2019).

Menurut Syaiful, bertambahnya penduduk miskin diakibatkan perubahan garis kemiskinan yaitu tingkat pendapatan seseorang rata-rata tercatat sebesar 340 ribu rupiah perkapita perbulan.

“Angka itu didapat berdasarkan hasil survei petugas di lapangan dengan sample seribu rumah dengan melihat sisi pengeluaran perbulan penduduk.” Ujarnya. (pri/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *