Angkut 25 Ton Aspal Kering, Perahu Motor Tenggelam

  • Whatsapp

SUMENEP – Sebuah perahu motor dengan nama lambung Potre Koneng tenggelam di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Minggu (6/5/2018) sekitar jam 16:00 WIB. Perahu motor bermuatan aspal kering itu tenggelam karena diduga mengalami kebocoran pada bagian lambung.

Read More

Perahu motor yang dinakhodai H. Sin dengan seorang ABK lainya itu tenggelam bersama muatan berupa aspal kering dengan berat sekitar 25 ton yang tidak sempat dievakuasi.

Kepada wartawan, Anggota Satpol Air Polres Sumenep Bripka Salehudin mengatakan, sedianya perahu motor naas ini akan berlayar menuju Pulau Raas untuk mengirim aspal.

“Setelah mengangkut aspal yang diturunkan dari truk selama beberapa saat, perahu terisi air dan tenggelam. Cepat kejadiannya,” kata Bripka Salehudin di lokasi kejadian, Minggu sore.

Menurutnya, dalam kejadian ini beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena semua awak yang ada di dalam perahu berhasil menyelamatkan diri.

“Di perahu ada dua orang, nahkoda dan ABK. Saat kejadian keduanya langsung melompat keluar perahu. Kejadian ini juga tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Dalam kejadian ini kerugian ditaksir mencapai rastusan juta rupiah. Karena kapal dan muatan aspal tidak ada yang dapat diselamatkan. (pri/ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *